Subhanallah, Tahukah Anda Daun Seledri Bisa Sembuhkan Penyakit Ginjal Tanpa Cuci Darah ? Simak Ulasannya Disini, Tolong Bantu Sebarkan Informasi ini.

Jika berbicara tentang daun seledri, yang pertama terlintas di benak pasti adalah bumbu dapur. Memang seledri terkenal dengan jenis sayuran yang biasanya digunakan ibu rumah tangga sebagai penyedap makanan. Pada makanan soto misalnya, daun seledri bahkan tidak pernah absen.



Seledri sendiri mempunyai baud an aroma yang khas. Ternyata itulah yang menjadi keunggulan seledri pada umunya. Namun tahukah Anda jika daun seledri tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu dapur? Iya, daun seledri ternyata bisa digunakan untuk mengobati penderita sakit ginjal.

Menghindari cuci darah yang biasanya dilakukan para penderita gagal ginjal, penderita bisa emnggunakan daun seledri sebagai penggantinya. Cara alternatif ini jauh lebih murah dan sederhana dari pada harus cuci darah yang menghabiskan biaya yang cukup mahal. Selain itu daun seledri juga tidak menimbulkan efek samping jika dibandingkan dengan proses cuci darah.

Menilik kandungan gizi di dalam daun seledri itu sendiri, banyak sekali vitamin dan zat-zat berguna lainnya. Dari segi vitamin, daun seledri mengandung vitamin B1, B2, B6, C dan E. sedangkan untuk gizi yang lain ada kandungan potasium, kalsium, folat, besi, fosfor, magnesium, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi.

Tidak hanya bisa digunakan untuk pengganti cuci darah, daun seledri juga bisa digunakan bagi penderita darah tinggi atau yang lebih dikenal dengan sebutan hipertens. Namun sayangnya pengobatan seperti ini belum banyak dikenal oleh orang awam. Cukup dengan mengkonsumsi jus daun seledru 1-2 gelas dalam sehari, daun seledri sudah memberikan dampak positif bagi tubuh khususnya untuk penderita penyakit ginjal.

Untuk membuatnya perhatikan langkah-langkah berikut ini. Pertama-tama pastikan daun seledri yang akan dgunakan masih dalam keadaan segar. Kemudian ambil satu ikat saja dan cuci hingga bersih, kemudian potong kecil-kecil. Selanjutnya panaskan air dalam satu buah panic dan rebus potongan seledri sekitar 10 menit. Setelah mendidih tuangkan ke dalam gelas dan tunggu hingga dingin untuk mengkonsumsinya.

Daun seledri bereaksi secara alami dalam tubuh dan membersihkan racun yang terdapat dalam darah dan seluruh tubuh, kemudian akan mengeluarkannya melalui air seni. Jika Anda penderita ginjal, coba dan rasakan perbedaan yang ditimbulkan dari mengkonsumsi air rebusan atau jus daun seledri ini. Selamat mencoba, semoga lekas sembuh..

Posting Komentar

0 Komentar